by

Masa Studi Rampung, IAIN Samarinda Lepas Alumni Perdana Luar Negeri

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sembilan alumni luar negeri Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dilepas untuk kembali ke negaranya masing-masing.


Pelepasan Sembilan alumni luar negeri tersebut lantaran pendidikan pada strata satu kesemuanya sudah rampung.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd didampingi para pimpinan di tingkat rektorat maupun fakultas bersama-sama mengucap kata perpisahan untuk kesembilan mahasiswa yang sudah ingin kembali ke negara asalnya tersebut.


“Empat tahun yang lalu, kita sambut kedatangan mahasiswa luar negeri dari Thailand dengan suka cita. Kini mereka sudah merampungkan pendidikannya di strata satu dan ingin kembali ke negaranya untuk mengabdi,” tutur Rektor.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengutarakan meski sudah akan kembali negaranya masing-masing ke Sembilan alumni tersebut diharapkan dapat menjaga tali silaturahim dengan kampus.

Ismail Dasing, SH salah seorang alumni pertama dan lulus tercepat dari Thailand dalam kata perpisahannya mengungkapkan terimakasihnya karena dari awal kehadirannya di Indonesia sudah disambut dan dilayani dengan baik.


“Terimakasih pada Rektor dan segenap civitas akademika IAIN Samarinda karena telah menjadi bagian dari sejarah hidup saya. banyak hal yang saya pelajari di kampus tercinta ini. Pahit dan manisnya hidup di negeri orang saya rasakan sebagai pembelajaran hidup,” ujarnya.

Diketahui kesembilan alumni luar negeri yang ingin kembali ke negara asalnya itu adalah Ismail Dasing S.H, Suraiyah Chasiti S.Pd, Firdaus Samoh S.Pd, Fadeelah Bueheng S.Pd, Najwa Satae S.Pd, Fatonah Salaeh S.H, Siteehaya Maboh S.Pd, Na Waekaji S.Pd, dan Muhammad Fikri Zulkornain S.Pd dari Malaysia.#tamam

News Feed