by

58 Pimpinan PTKIN Ikuti Workshop Penguatan Kelembagaan

JAKARTA, IAIN NEWS – Dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas kinerja pimpinan, Forum Pimpinan Perguruan Tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN) menggelar serangkaian kegiatan workshop bertajuk“ Penguatan Manajemen Pimpinan PTKIN” yang berlansung pada 6-7 Januari di Mercue Convention Center Ancol, Jakarta (Minggu-senin, 06-07/01/19).


Dibuka langsung oleh Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof. Dr. H. Dede Rosyada, ia menyampaikan Workshop ini bertujuan sebagai upaya membangun dan mengembangkan inovasi pendidikan di PTKIN.
Dalam forum ini juga membahas tentang isu – isu yang berkaitan dengan pendidikan saat ini, membahas hubungan antara Perguruan Tinggi–pemerintah dan kerjasama antar PTKIN dan berpartisipasi dalam meningkatkan kinerja para pimpinan PTKIN.

“Lewat kegiatan ini diharapkan mampu memberikan masukan kepada pemerintah agar terus meningkatkan kemakmuran dan pendidikan. Hal ini merupakan sebuah perhatian khusus kita akan kebijakan pemerintah,” terangnya.

Workshop yang di digelar oleh UIN Syarif Hidayatullah ini diharapkan dapat mensinergikan berbagai pemikiran, permasalahan, dan dan dapat memberikan solusi dalam permasalahan yang dihadapi PTKIN.
Diikuti 58 Rektor PTKIN se Indonesia, dalam forum ini juga dibahas beberapa hal strategis seperti status pendirian Lembaga Akreditasi Kampus (LAM) pada prodi Pendidikan (Tarbiyah) di PTKIN, kemudian budget penelitian yang perlu direview output dan outcome dalam ilmu pengetahuan dan perkembangan sosial keagamaan, serta agenda pemilihan ketua forum yang akan datang.


Rektor IAIN Samarinda Dr.H. Mukhammad Ilyasin, MPd yang turut hadir dalam forum tersebut mengatakan forum ini merupakan kegiatan yang sangat berpengaruh besar terhadap perkembangan dan peningkatan lembaga pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi.
“Dengan dihadiri seluruh Pimpinan PTKIN se – Indonesia, saya rasa akan membantu mensinergikan tujuan dan cita cita PTKIN di Indonesia kedepannya. Terlebih dengan adanya pembahasan terkait isu isu yang ada di tengah tengah PTKIN,”tutur Rektor.#Yusron

News Feed