by

Tahun ini Bank Indonesia Siapkan Beasiswa Untuk Mahasiswa IAIN

SAMARINDA, IAIN NEWS – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw) Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dalam rangka pemberian informasi terkait dibukanya kembali program beasiswa GenBi atau Generasi Baru Indonesia dari Bank Indonesia di Gedung Rektorat Lt.2 Kampus II, Jl.HAM. Rifaddin, Loa Jalan Ilir Kota Samarinda (Rabu,10/01/19).


Dalam kunjungan kerja kali ini, Dirwanta Firsta selaku Asisten Manajer Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Kaltim menyampaikan pendaftaran beasiswa GenBI akan diselenggarakan tidak lama lagi.

“Pembukaan pendaftaran beasiswa GenBi Tahun 2019 akan diselenggarakan dalam waktu dekat. Program GenBi tahun ini direncanakan akan ada program – program baru,” tutur Dirwanta Firsta.

Dikonfirmasi lebih jauh ternyata beasiswa GenBi ini masih dikhususkan untuk Fakultas Syariah (FASYA) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) pada Program Studi Perbankan Syariah (PS), Ekonomi Syariah (ES), dan Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Dari penuturan Asisten Manajer Tim Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Wilayah (KPW) Bank Indonesia Kaltim ini diperoleh informasi kuota Beasiswa GenBi untuk tahun ini masih sama dengan tahun lalu yakni sebanyak 50 mahasiswa.

“Tahun ini kuota mahasiswa penerima beasiswa GenBi sebanyak 50,” tuturnya.

Diketahui Program GenBi kedepannya diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa berprestasi dan sebagai motivasi agar mahasiswa lebih semangat belajar Serta GenBi dapat menjadi pusat informasi yang dapat mengenalkan peran, tugas, dan fungsi Bank Indonesia(BI) kepada masyarakat terutama mahasiswa IAIN Samarinda.#Yusron

News Feed