by

Perkuat Kompetensi Pedagogik Dosen, Fasya Gelar Workshop Akademik dan Kemahasiswaan

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar Workshop Akademik dan Kemahasiswaan, Rabu (16/01/2019).

Workshop digelar di ruang rapat dekanat FASYA jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen PNS, dosen non PNS, dan dosen luar biasa serta pejabat struktural FASYA.


Kegiatan workshop dibuka Dekan FASYA Dr. Hj. Darmawati, M.Hum. Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini demi kelancaran proses pembelajaran ke depan.

“Proses pembelajaran itu tidak hanya transfer of knowledge tetapi juga transfer of values atau nilai. Transfer nilai inilah yang harus ditekankan kepada mahasiswa ketika mengajar, agar mahasiswa memiliki akhlak yang baik dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Bagi Dekan, nilai atau values sangat dibutuhkan mahasiswa untuk memotivasi dan memompa semangat belajar.


“Jika hal ini terbentuk Insya Allah mahasiswa sukses dalam menempuh perkuliahannya, imbuh Dekan jebolan UIN Sunan Ampel Surabaya dan yang hobby berpantun ini.

H. Murjani, S.Ag, SH., MH selaku Wakil Dekan bidang akademik dan bertindak sebagai narasumber menyampaikan bahwa acara ini diadakan dalam rangka evaluasi atas proses kegiatan perkuliahan semester ganjil lalu dan berupaya meningkatkan mutu proses belajar mengajar yang akan datang dengan menyerap aspirasi dari para dosen. Kegiatan ini juga membahas pedoman akademik dan Kemahasiswaan Fasya dalam bentuk standar operasional prosedur (SOP).

Narasumber lainnya Wakil Dekan 2, Alfitri, M.Ag. LLm, Ph.D materi tentang cek plagiasi karya ilmiah dan Wakil Dekan 3 Dr. H. Moh. Mahrus, SHI, MHI tentang pedoman etika mahasiswa IAIN Samarinda.#Fasya

News Feed