by

IAIN Samarinda Bakal Terapkan Sistem Digital learning

-IAIN Samarinda-1,001 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melakukan sosialisasi sistem digital learning yang dipandu langsung oleh narasumber Sugiyono, M.Kom selaku Kepala TIPD IAIN Samarinda di Aula Rektorat lantai tiga Kampus II Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Kota Samarinda, Senin 28/01/2019.

Dr. Zurqoni, M.Ag selaku Rektor II Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan mengatakan Evaluasi ini selalu dilakukan demi pengembangan IAIN Samarinda, selain itu, ia juga menilai masih terdapat dosen yang mengajar tidak mencapai standar pertemuan yang telah ditetapkan, maka kata beliau dengan adanya sistem learning yang bakal diterapkan nantinya maka jurnal dan absensi perkuliahan tidak lagi dengan manual, ia juga menambahkan untuk mengenalkan sistem ini kepada seluruh dosen nantinya akan dilakukan sosilaisasi di fakultas masing-masing.


“Evaluasi ini tentu demi kemajuan lemba kita, dilapangkan masih terdapat dosen kita yang tidak memenuhi standar pertemuan yang telah ditetapkan maka dengan adanya sistem ini nantinya segala jurnal dosen dan absensi mahasiswa tidak lagi dilakukan dengan manual”, tuturnya.

selain itu Sugiyono, M.Kom selaku kepala TIPD IAIN Samarinda, dalam forum sosialisasinya memaparkan sistem learning ini bakal disediakan sistem aplikasi yang nantinya bisa didownload melalui Google Play, ia juga mengatakan seluruh dosen bisa menggunakannya aplikasi tersebut.


“Kami sudah siapkan aplikasinya tinggal didownload ibu bapak sekalian dan sistem ini bisa dipakai oleh seluruh dosen”,

selain itu, Sugiyono juga mengatakan bahwa dalam aplikasi ini dosen bisa mengisi jurnal secara online dan mahasiswa bisa diabsen secara online karena di dalam aplikasi sistem telah disiapkan barcode sehingga mahasiswa diabsen melalui android masing-masing.

“Aplikasinya sudah disiapkan tinggal ibu bapak nantinya mendownload di google play, dalam aplikasi tersebut telah disiapkan juga barcode sehingga mengabsen mahasiswa bisa secara online di dalam kelas, mahasiswa juga bisa mendownload aplikasinya yang sudah kami siapkan, jadi kalau diabsen tidak perlu lagi secara manual tapi secara online, mahasiswa tinggal buka aplikasi di android dan barcode masing-masing”#idris

News Feed