by

Humas IAIN Ikuti Diskusi Publik dan Kehumasan 2019

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Humas IAIN Samarinda menghadiri agenda Diskusi Publik yang diprakarsai oleh KOMINFO Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (29/01/2019) bertempat di gedung serbaguna Ruhui Rahayu kantor Gubernur Kalimantan Timur.

Diskusi publik ini menghadirkan Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si sebagai keynote speaker dan beberapa praktisi dan pakar kehumasan.


Sementara pesertanya sekitar 150 orang terdiri dari para Pimpinan Redaksi, koresponden dan wartawan media massa, pejabat kehumasan pemkab/kota dan pejabat Diskominfo se-Kaltim. Termasuk juga pejabat humas di instansi pemerintah dan swasta. Dengan pemateri Zairi Zain (Kepala Bappeda Kaltim), Kristanto Hartadi (Humas PT.Pertamina Kaltim), Mulawarman (Direktur Gojek), dan Intoniswan (Pemimpin Redaksi Niaga)

Kegiatan Diskusi Publik 2019 ini mengangkat tema “Peran Media Digital Dalam Membangun Kalimantan Timur”. Menurut ketua panitia zakaria sekaligus Ketua Serikat Media Cyber Informasi Kalimantan Timur kegiatan ini atas prakarsa dari kominfo yang bertujuan untuk membangun pemahaman yang sama antara media online maupun, cetak beserta humas-humas yang ada di lembaga pemerintah dalam memahami cara pandang Gubernur Kalimantan Timur yang sekarang dalam melihat atau menanggapi sebuah problem di Kalimantan Timur.


“kegiatan ini sebenarnya diprakarsa oleh Kominfo Kaltim, dengan tujuan membangun pemahaman bersama tentang Gubernur KALTIM dalam tanda kutip unik atau berbeda dengan Gubernur dikota lain dalam melihat problem yang terjadi didaerah khususnya KALTIM” terang zakaria dalam sambutannya.

Kegiatan Diskusi Publik ini juga dirangkai dengan Deklarasi serta penandatanganan Gerakan Anti Hoax Jurnalis dan Serikat Media Cyber Informasi Kalimantan Timur. Menurut Gubernur kaltim Isran Noor kegiatan ini dapat memberikan dan membangun kaltim dari segi informasi maupun berita yang disampaikan agar tidak ada kesalahan dalam memahami berita serta lebih mengedepankan konfirmasi kebenaran sebuah berita sebelum diterbitkan. “bagus kegiatan diskusi public ini untuk mengawali tahun 2019 dalam memerangi berita hoax, ada beberapa kasus yang pernah saya alami sebuah berita muncul di media tapi belum ada konfirmasi ke saya tentang berita tersebut. Jadi kegiatan ini bagus untuk meningkatkan pemahaman wartawan maupun kehumasan baik lembaga pemerintah maupun lembaga swasta dalam memahasi saya yang dibilang gubernur unik”terang Gubernur kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, M.Si#Kholif

News Feed