by

FEBI gelar Pelatihan Teknis Penulisan Karya Ilmiah

-Kegiatan, Mahasiswa-1,108 views

SAMARINDA, IAIN NEWS – Program studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan kegiatan Pelatihan Teknis Kepenulisan Karya Ilmiah dengan tema “Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah dan Zotero” untuk sejumlah mahasiswanya di Aula Lt.3 Gedung Fakultas EKonomi dan Bisnis Islam, Kampus II IAIN Samarinda, Jalan HAM Rifaddin Loa Janan Samarinda, Rabu(30/01/19).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Dr. H. Bambang Iswanto, M.HI melalui Tikawati, M. Si selaku Kajur Ekonomi Syariah berharap dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu menjadi dasar dalam penulisan karya ilmiah sesuai dengan selingkung di IAIN Samarinda.
“ Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman teknis lebih lanjut kepada mahasiswa dalam penulisan tugas akhir, keseragaman dalam teknis penulisan sesuai gaya selingkung lembaga. Pelatihan ini di dukung juga dengan penggunaan aplikasi Zotero agar lebih memudahkan mahasiswa dalam menulis karya ilmah” ungkapnya.


Untuk diketahui kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana melatih keterampilan dasar untuk melakukan penelitian secara benar dan teratur serta peserta mampu mengetahui bagaimana cara mengutip referensi ilmiah seperti jurnal, dan karya ilmiah lainnya dengan adanya aplikasi Zotero.


Diikuti oleh 66 mahasiswa Ekonomi Syariah (ES), bertindak sebagai pemateri yakni Widya Noviana Noor, M. Pd selaku Sekprodi Perbankan Syariah dan Fitria Rahma, M.E .I selaku Pengelola Jurnal Al tijary FEBI IAIN Samarinda.

Acara ini diharapkan dapat menjadi penanggulangan kekeliruan dalam penulisan karya ilmiah yang masih sering terjadi di lingkungan kampus dan menjadi dapat menjadi bekal dalam proses penulisan karya ilmiah kedepannya bagi mahasiswa mahasiswa IAIN Samarinda #Mahasiswa

News Feed