by

FTIK IAIN Samarinda Sosialisasikan Jurnal dan Presensi Digital Ke Para Dosennya

-AKADEMIA-143 views

SAMARINDA, IAIN NEWS, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda hari ini 07 Februari 2019 di Auditorium FTIK menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019 dirangkai dengan sosialisasi Jurnal dan Presensi Digital beserta Penyamaan Deskripsi Matakuliah perrumpun matakuliah di lingkungan FTIK.


Kegiatan rapat ini dihadiri oleh 95 Orang Dosen dan seluruh pimpinan FTIK. Kegiatan ini dilakukan agar dapat mengevaluasi kegiatan belajar-mengajar serta memenuhi beberapa usulan dosen pada semester sebelumnya. Ini sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Dekan FTIK Dr. Khojir, M.Si pada saat membuka rapat koordinasi “rapat hari ini saya sampaikan beberapa perkembangan tentang fasilitas yang telah diusulkan oleh beberapa dosen pada semester lalu, seperti kipas angin di beberapa kelas telah dipenuhi, selain itu terkait LCD masih dalam proses pengajuan. Dari semua fasilitas yang telah dipenuhi mohon kepada para dosen agar dapat mengingatkan kepada mahasiswa untuk dimatikan setelah proses belajar-mengajar dan juga pemakaian LCD bisa dilaporkan dari segi peminjaman sampai pengembalian ke Kasubag AUK FTIK”. Terang beliau dalam rapat koordinasi Dosen FTIK.

Rapat Koordinasi ini juga dirangkai dengan Sosialisasi Jurnal dan Presensi Digital yang disampaikan oleh pihak TIPD IAIN Samarinda bapak Herman, S.Kom. kegiatan sosialisasi ini untuk mengenalkan serta memudahkan dosen dalam menginput jurnal maupun presensi yang nantinya bisa diunggah di portal dosen iain samarinda. Sosialisasi ini dilakukan dengan simulasi dari Saku Dosen IAIN Samarinda yang bisa didownload di play store di masing-masing android dosen yang bersangkutan.


Selain rapat koordinasi dan sosialisasi kegiatan ini dilanjut dengan penyamaan deskripsi matakuliah perrumpun matakuliah, kegiatan ini dilakukan karena setiap matakuliah yang sama tetapi dosen yang mengajar berbeda-beda sehingga perlu dilakukannya penyamaan deskripsi matakuliah ini agar apa yang disampaikan tidak berbenturan dan berbeda pemahaman terkait matakuliah yang sama. “kegiatan penyamaan deskripsi matakuliah ini menjadi sangat penting dikarenakan banyaknya dosen yang mengampu matakuliah yang sama sehingga kami takutkan berbeda dalam tujuan matakuliah yang dibuat dan diajarkan sehingga penyamaan ini sangat perlu menurut kami” jelas Wakil Dekan I Bidang Akademik Bahrani, M.Pd#

News Feed