by

Maksimalkan Semester Genap, UPB IAIN Samarinda Kuliah Lebih Awal

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Unit Pengembangan Bahasa (UPB) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Mengawali Perkuliahan lebih awal dari Kalender Akademik Semester Genap Tahun Akademik 2018/2019.

Menurut ketua UPB menilai perkuliahan yang dilakukan lebih awal ini adalah untuk memaksimalkan perkuliahan di semester genap ini yang nantinya akan berbenturan dengan waktu ramadhan, Sehingga perkuliahan bisa berjalan maksimal.
“kita memamang memajukan jadwal perkuliahan karena ingin memaksimalkan masa perkuliahan sehingga mahasiswa dapat menerima pembelajaran lebih maksimal dan juga proses pembelajaran tidak akan terhambat dengan waktu libur nantinya” terang ketua UPB Moh. Muklis, M.Hum saat ditemui diruang kerja beliau.


IAIN Samarinda memang telah mengeluarkan kalender akademik tahun 2018/2019 dalam kalender tersebut awal perkuliahan semester genap memang telah ditetapkan pada tanggal 11 Februari 2019. Pihak upb memang telah mengawali lebih awal karena menurut mereka akan lebih efisien jika perkuliahan dimulai lebih awal karena adanya materi-materi tambahan yang meningkatkan perkembangan bahasa seluruh mahasiswa yang baru memasuki semester dua. Ini sesuai dengan pernyataan koordinator bahasa inggris “kami melakukan perkuliahan lebih awal karena memang ada materi-materi tambahan yang harus dikejar diawal semester ini agar mereka lebih maksimal dalam menerima materi hingga akhir semester ini nanti”. Jelas Koordinator Bahasa Inggris UPB IAIN Samarinda Nurul Aini, M.Hum#

News Feed