by

Prodi PBA FTIK IAIN Samarinda Jadi Anggota PPPBA

-AKADEMIA-133 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sidang Pleno Nasional Imla dan Lokakarya Kurikulum Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) & Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dilaksanakan di UNPAD pada tgl 7 Februari 2019 yang dihadiri oleh seluruh PTKIN, PTU, serta Perguruan Tinggi Islam Swasta se-Indonesia dan dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Universitas King Saud Riyadh Dr. Ali bin Ma’yuf bin Abdul Aziz bin al-Ma’yuf.


dalam kesempatan ini IAIN Samarinda diwakili oleh Kaprodi PBA Luluk Humairo Pimada, M.Pd.I, Kaprodi PBA IAIN Samarinda diberikan kesempatan untuk menjadi peserta dalam kegiatan tersebut, serta mendapat kesempatan untuk menjalin kerjasama antar prodi PBA IAIN Samarinda dengan pengurus pusat Ittihad Mudarry al-loghah al-‘Arabiyyah(IMLA) yang diketuai oleh Prof. Imam Asrori, M.Pd, (guru besar Universitas Negeri Malang) dan PBA IAIN Samarinda mendapatkan sertifikat resmi sebagai salah satu anggota dari Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Arab yang ditetapkan pada tanggal 5 ferbruari 2019 berdasarkan Nomor AHU-0000691.A.H.01.07 TAHUN 2019 telah resmi beralih status menjadi Perkumpulan Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PPPBA) yang diketuai oleh KH. Drs. H. Ahmad Rodhi, M.SI dari UIN Jogyakarta.


Selain itu kegiatan ini diharapakan menjadi sebuah jembatan antara pendidikan nasional dan internasional dalam bidang IMLA serta Bahasa dan Sastra. “kegiatan ini merupakan langkah awal persiapan pelaksanaan Muktamar Internasional KE VI PPPBA di UNPAD pada 16-18 oktober 2019, agar calon tuan rumah dan panitia dapat bersiap diri menyambut seluruh peserta dan para pejuang Bahasa Arab dari seluruh penjuru Indonesia bahkan tidak menutup kemungkinan seruluh penjuru pelosok Negeri di dunia ini”. Demikian ujar Prof. Imam saat mengakhiri sambutan beliau.#

News Feed