by

Musma Pilih Akhmad Muyhin Ghozali Sebagai Ketua SEMA 2019

-Mahasiswa-223 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Setelah melalui berbagai tahapan Musyawarah Mahasiswa (Musma) IAIN Samarinda pada Kamis (21/2/2019) akhirnya melalui forum musyawarah terpilih Senat Mahasiswa (SEMA) yang baru masa jabatan 2019-2020.

Musyawarah Mahasiswa yang digelar di Kampus 2 IAIN Samarinda, Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda tersebut berakhir dengan menetapkan Saudara Akhmad Muyhin Ghozali, mahasiswa semester 6 Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Program Studi (Prodi) Manajemen Dakwah (MD) sebagai Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang baru menggantikan kepengurusan sebelumnya.


Rahmat Surya selaku Ketua Sema 2018 mengucapkan terimakasihnya kepada mahasiswa termasuk seluruh Ormawa IAIN Samarinda yang telah memberikan dukungan dalam menjalankan roda organisasi semasa dirinya menjabat. Ia juga berharap Ketua Sema yang baru agar mampu mengemban amanah sebaik mungkin.


“Kami mengucapkan terimkasih kepada seluruh teman-teman mahasiswa yang telah memberikan dukungan kepada kami selama menjabat. Semoga SEMA yang baru dapat menjalankan amanah dengan baik, ” tutur Demisioner SEMA itu.

Diketahui pembukaan Musma 2019 dihadiri langsung oleh WakiL Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag. Saat membuka Musma WR 3 mengutarakan harapannya agar ketua Sema yang terpilih nantinya mampu saling bersinergi dalam pembuatan aturan keorganisasian.

Dari penuturannya diperoleh informasi ke depan IAIN Samarinda akan menerapkan mekanisme pemilihan SEMA-DEMA yang mengacu pada SK Dirjend.

Pasca Musma, di ruang terpisah Ketua Sema terpilih Akhmad Muhyin Ghozali mengucapkan terimakasih kepada forum Ormawa IAIN Samarinda telah memberikan kesempatan untuk menjadi ketua Senat 2019. Ia berharap nantinya seluruh Ormawa mampu saling bekerjasama dalam meningkatkan kualitas oraganisasi internal kampus.

“Saya berharap nantinya semua Ormawa IAIN Samarinda untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan kualitas organisasi kampus IAIN Samarinda,” ungkap Mahasiswa Manajemen Dakwah Semester 6 itu.#Idris

News Feed