by

Mahasiswa IAIN Samarinda Raih Beasiswa 4th Istanbul Fellowship di Turki

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Didi Nurazman, Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Samarinda berhasil meraih 4th Istanbul Fellowship di Turki 2019.


4th Istanbul Fellowship sendiri merupakan kongres ilmiah yang mengundang para ilmuwan dunia untuk bersama-sama mengkontruksi dalam menciptakan kedamaian dunia.

Kongres ilmiah ini dihadiri oleh perwakilan dari 70 negara di dunia.


Jika melihat seluruh perwakilan dari berbagai negara ini, ternyata Didi Nurazman merupakan delegasi paling muda.

“Alhamdulillah kebanggaan tersendiri bagi saya terpilih untuk menghadiri 4th Istanbul Fellowship di Turki,” tuturnya.

Menurut mahasiswa yang pernah terbang ke Mesir dalam perhelatan Youth Teather di Mesir ini keikutsertaannya dalam 4th Istanbul Fellowship berawal dari keinginannya untuk menimba sebanyak-banyaknya pengalaman pendidikan di luar negeri.


“Alhamdulillah dalam waktu yang tidak berlamaan saya berhasil terbang ke dua negara di Timur Tengah dan Afrika. Untuk mendapatkan beasiswa ini banyak hal yang harus saya persiapkan termasuk menulis jurnal yang sesuai dengan tema yang telah ditentukan panitia dari Turki,” ungkap mahasiswa asal Sembakung Kalimantan Utara ini.

Ia berpesan kepada teman-teman mahasiswa IAIN Samarinda lainnya yang ingin mempunyai pengalaman belajar ke luar negeri untuk senantiasa mengupgrade diri dalam segala hal. Termasuk mengupgrade kemampuan bahasa maupun kemampuan menulis dalam bahasa asing.#tamam

News Feed