by

Cetak Advokat Handal, FASYA Gelar Pelatihan dan Kuliah Umum

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Pagi ini Fakultas Syariah (FASYA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar kuliah umum dirangkai dengan pelaksanaan PPPA ( Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat) oleh Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) di Aula lt.2 Gedung Fakultas Syariah, Rabu(06/03/19).


Acara ini dihadiri oleh Dekan, Para Wakil Dekan serta sub unit kerja lainnya di lingkungan Fakultas Syariah.
Mahasiwa Fakultas Syariah Prodi Hukum Keluarga, Hukum Ekonomi Syariah serta Hukum Tata Negara dan beberapa alumni Fakultas Syariah memenuhi aula FASYA sebagai peserta Pendidikan dan Pelatihan Profesi Advokat (PPPA) Fakultas Syariah.


Kuliah umum dan PPPA dibuka langsung oleh Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhammad Ilyasin, M. Pd.

Dalam sambutannya rektor menyampaikan harapannya semoga dengan adanya rangkaian acara ini dapat menjadi salah satu langkah Fakultas Syariah dalam meningkatkan kuliatas sumber daya manusia yang unggul terutama dalam bidang hukum dan sebagai sarana untuk alumni alumni Fakultas Syariah untuk mendapatkan bekal dalam menjadi seorang advokat yang profesional nantinya.


Acara ini diawali dengan Momerandum of Understanding (MoU) antara Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda dengan Dewan Pengurus Pusat(DPP) Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) dan dilanjutkan kuliah umum dan pelatihan profesi advokat yang mendatangkan narsamber Agus Suprianto, S.HI., S.H., M.SI, CM., SHEL selaku direktur Pendidikan dan Pelatihan DPP APSI dan Drs. H. Mansur, S.H., M.H selaku Ketua Pengadilan Tinggi. Acara ini diakhiri dengan penampilan tari daerah oleh mahasiswi Fakultas Syariah.#Yusran

News Feed