by

Worksop FASYA Cetak Penghulu Berintegritas Tinggi

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Fakultas Syariah (FASYA) IAIN Samarinda pada Program Studi Hukum Keluarga (HK) gelar workshop kepenghuluan di Aula Lantai 2 Gedung FASYA Jln. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Rabu (06/03/2019).


Workshop kepenghuluan yang mengusung tema Revitalisasi Peran dan Fungsi Pengulu di Era Millenial tersebut dihadiri mahasiswa/i program studi Hukum Keluarga semester 2, 4, 6, dan 8 sebagai pesertanya.

Dr. Hj. Darmawati, M.Hum selaku Dekan Fakultas Syariah mengatakan kegiatan ini merupakan sarana untuk mahasiswa Fakultas Syariah untuk lebih memahami terkait kepenghuluan dan perannya di Era Millenial.

“Besar harapan dengan adanya Workshop ini mahasiswa Fakultas Syariah dapat menjadi seorang penghulu yang profesional, unggul dan jujur. Kegiatan ini juga kami wajibkan bagi mahasiswa Prodi Hukum Keluarga, karena dengan kegiatan ini juga sebagai wadah untuk mendapatkan sertifikat sebagai pendamping ijazah untuk terjun di dunia kerja nantinya,” ujar Dekan.


Workshop diawali dengan tarian khas daerah dan dilanjutkan dengan materi oleh H. Hairillah, M.H selaku Ketua KUA Tingkat Kota Sebulu dan Abdullah,S.H.I., M.H selaku Penghulu Samarinda Seberang.

Dalam penyampaiannya H. Hairillah, M.H menekankan terkait peningkatan kinerja penghulu dari Fakultas Syariah yang jujur dan amanah dimasyarakat nantinya. dan peluncuran kartu nikah yang sudah dipersiapkan oleh pemerintah.


Kegiatan ini diakhiri dengan praktik prosesi akad nikah yang dipimpin langsung oleh pemateri dan diikuti oleh beberapa mahasiswa program studi Hukum keluarga yang telah ditunjuk.#Yusran

News Feed