by

Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc Ajak IAIN Samarinda Melek Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi

SAMARINDA,IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan Kuliah Umum dengan tema Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Menyongsong Penyusutan Peran Negara. Acara ini berlangsung di Aula Rektorat Lantai 3 Kampus II Jalan HAM RIfaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Rabu 13/03/2019.

Kuliah Umum ini mendatangkan Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc selaku  Kepala Biro Hukum dan Hubungan Kerja Sama Luar Sekretariat Jenderal Kementerian Agama.

Hadir pada kuliah umum ini seluruh pejabat dilingkungan IAIN Samarinda.


Rektor IAIN Samarinda melalui Dr. Zurqoni, M.Ag menyebutkan keseriusan IAIN Samarinda dalam meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi terus disinergikan. Baginya kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi di IAIN Samarinda harus dibarengi dengan komitmen bersama seluruh keluarga IAIN Samarinda.

sementara itu dalam paparan materinya Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc menyebutkan Perguruan Tinggi selalu menempatkan Agama sebagai kebenaran.

“Perguruan tinggi keagamaan negeri itu, mereka selalu menempatkan agama islam sebagai kebenaran”, sebutnya


Selain itu, menurut Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc mengatakan perguruan tinggi harus mampu menjawab tantangan zaman, menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan kebutuhan zaman, sehingga setelah lulus nantinya alumni tidak lagi kebingungan dalam mencari pekerjaan

“Penyelenggaraan pendidikan perguruan tinggi harus mampu menjawab tantangan zaman, selain itu harus sesuai dengan kebutuhan zaman, agar lulusan kampus keagamaan nantinya bisa bersaing dengan lulusan kampus pada umum lainnya, bahkan kalau bisa kampus keagamaan boleh membuka jurusan kesehatan”, ujar Prof. Dr. H. Achmad Gunaryo, M.Soc. Sc.

Di ruang yang sama juga dirangkai kegiatan kuliah umum dengan narasumber Sishka, M.H selaku Kasubag Perencanaan Peraturan Menteri Kemenag RI dan Nilam Nur Azizah, SE.#idris

News Feed