by

Rektor Lantik dan Kukuhkan Pengurus Organisasi Mahasiswa 2019

SAMARINDA,IAIN NEWS,- Plt. Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd secara resmi melantik Pengurus Organisasi Kemahasiswaan, yang terdiri dari Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Unit Kegiatan Khusus (UKK) yang digelar di Auditorium Kampus II Jalan HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Kamis, (14/03/2019).

Pelantikan pengurus organisasi kemahasiswaan IAIN Samarinda juga dirangkai dengan rembug kampus serta relokasi sekretariat UKM UKK di gedung yang baru.

Dalam amanahnya Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyampaikan kepengurusan Ormawa di tahun 2019 ini harus lebih solid dan harus mampu bersinergi dengan lembaga.


Ia menjelaskan sinergitas yang dimaksud ialah visi-misi antara oranisasi kemahasiswaan dengan kelembagaan baik di Rektorat maupun di Fakultas harus senantiasa dibangun dengan satu tujuan. Ia juga mengajak seluruh Ormawa agar fokus untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab masing-masing.


“Saya berharap periode ini lebih mengedepankan sinergitas antara lembaga kemahasiswaan dengan para pimpinan-pimpinan kampus untuk meningkatkan spiritualitas dan profesionalitas kita,”ungkapnya.

Diketahui setidaknya terdapat 12 Ormawa yang dilantik langsung oleh Rektor antaranya Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Cakrawala, Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa Korp Suka Rela (UKK KSR) Palang Merah Indonesia, UKK Pramuka, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Gerakan Mahasiswa Pencinta Alam (GEMPA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurro wal Huffadzh (JQH), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Musik, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ECO, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Iqra’, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Beladiri.


Pasca pelantikan di lokasi yang sama, langsung diadakan rembug kampus yang dipimpin langsung oleh rektor , para wakil rektor dan para pimpinan di lingkungan IAIN Samarinda.

Dihadapan pimpinan Ketua DEMA IAIN Samarinda Zaenal Mustafa didampingi jajarannya menyatakan komitmennya untuk membangun organisasi yang sehat sehingga membawa dampak positif bagi IAIN Samarinda. #Idris





News Feed