by

PT. BRI Samarinda Bangun Kamar Mandi Baru Untuk Asrama Putra

SAMARINDA, IAIN NEWS,- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Samarinda 1 menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan kamar mandi dan toilet asrama putra komplek kampus 2 IAIN Samarinda, Selasa ( 25/03/2019).


Bantuan tersebut diserahkan langsung Wahyu Kuncoro Adi selaku Manajer Operasional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Samarinda 1.


Penyaluran CSR dengan nilai Rp 179.802.000,- untuk pembangunan kamar mandi dan toilet asrama putra IAIN Samarinda merupakan bagian implementasi tanggung jawab sosial perusahaan.

“Harapannya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Samarinda 1 dengan IAIN Samarinda dapat menjalin kerjasama yang baik dalam segala bidang,” kata Adi.


Rektor IAIN Samarinda melalui Dr. Zurqoni, M.Ag dan Dr. Abzar, M.Ag, Dr. Hj. Noorthaibah, M.Ag dan Dr. H. M. Kusasi, M.Pd menyampaikan bahwa dengan keberadaan bantuan berupa penyaluran CSR untuk IAIN Samarinda sangat besar manfaatnya dan langsung dirasakan oleh mahasiswa.


“Mahasiswa IAIN Samarinda yang bermukim di asrama putra banyak sedangkan untuk memenuhi kebutuhan kebersihan seperti kamar mandi sementara ini dirasa belum cukup. Dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah mahasiswa kami tidak lagi mengantri terlalu lama untuk bisa bebersih diri,” ujar sidin.

Dari penuturannya dari sejumlah dana tersebut terbangunlah kamar mandi dengan sepuluh pintu. Lima kamar mandi dan lima untuk toilet serta ada beberapa fasilitas untuk berwudhu.

Fadlansyah salah seorang mahasiswa IAIN Samarinda yang bermukim di asrama merasakan langsung dampak dari terbangunnya kamar mandi baru.


“Alhamdulillah mandi tidak antri lagi. Sehingga lebih efisien waktu dan bisa fokus belajar,” tuturnya.#Tamam

News Feed