by

Prof. Dr. Abdul Mujib, M. Ag, M. Si Dosen Harus Hebat Mengajar dan Pandai Meneliti

SAMARINDA,IAIN NEWS,- Lembaga Pengembangan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan workshop Penguatan Komitmen Berkarya Berniat Ibadah Pada CPNS IAIN Samarinda di Aula lantai 3 Rektorat IAIN Samarinda Kampus 2 Jalan HAM. Rifaddin Los Kanan Ilir Samarinda.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd Selaku Rektor IAIN Samarinda melalui Dr. Zurqoni, M. Ag selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan lembaga dalam sambutannya berharap dengan adanya kegiatan workshop ini nantinya para Dosen mampu menjadi pengajar yang profesional.

Prof. Dr. Abdul Mujib, M. Ag, M. Si selaku guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bertindak sebagai narasumber dalam materinya memaparkan tentang tugas dan fungsi seorang Dosen. Menurutnya bidang yang sulit dipenuhi adalah penelitian dan penerbitan, ia juga mengatakan sulitnya ditemukan dosen yang hebat mengajar sekaligus handal sebagai peneliti.

“Menjadi hal yang sulit pada penelitian dan penerbitan, kita juga sulit menemukan dosen hebat mengajar sekaligus handal sebagai seorang peneliti,”terang Guru besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Selain itu beliau juga menyebutkan tentang komitmen Dosen dalam perjanjian antaranya, kontrak, keterlibatan dan keterikatan secara fisik, mental, sosial dan spiritual untuk melakukan sesuatu dengan penuh kesetiaan dan perasaan terhadap nilai-nilai organisasi.#idris

News Feed