by

Prof. Ali Mudhofir Beri Motivasi Mahasiswa FTIK Melalui Kuliah Umum

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar seminar pendidikan dengan narasumber Prof. Dr. H. Ali Mudhofir, M.Ag (Guru Besar Bahasa Arab UIN Sunan Ampel Surabaya) pada hari Kamis Tanggal 11 April 2019 M bertepatan dengan tanggal 05 Sya’ban 1440 H. dilaksanakan di Auditorium FTIK.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPs) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) FTIK dan dihadiri oleh Dekan FTIK Dr. Khojir, M.SI, Wakil Dekan I Bahrani, M.Pd, Wakil Dekan II Dr. M. Eka Mahmud, M.Ag, Wakil Dekan III Dr. Zamroni, M.Pd serta Ketua Jurusan Bahasa Rostanti Toba dan Ketua Program Studi PBA Luluk Humairo Pimada, M.Pd beserta seluruh dosen dan karyawan di lingkungan FTIK.

Kegiatan ini menjadi sebuah pembelajaran khusus terhadap mahasiswa PBA sehingga mahasiswa dan dosen yang hadir pada acara tersebut dapat termotivasi agar bisa seperti narasumber atau lebih baik lagi. Dengan tema Mempersiapkan Guru-Guru yang Profesional di Era Globalisasi.


Dekan FTIK menyambut baik kegiatan ini karena sangat memberikan sebuah semangat baru kepada mahasiswa FTIK terkhusus Program Studi PBA “terimakasih kepada Prof. Dr. Ali Mudhofir, M.Ag sudah mau berkunjung dan membagi ilmu kepada kami para civitas akademika FTIK sehingga memberi semangat baru terhadap Mahasiswa PBA dan memberikan motivasi kepada para dosen agar bisa seperti pak prof” disampaikan Dr. Khojir, M.SI dalam sambutan sebelum membuka acara Seminar Pendidikan.

Dalam penyampaian materi Prof. Dr. H. Ali Mudhofir, M.Ag menyampaikan bahwa sebagai seorang penuntut ilmu wajib sekiranya untuk selalu membuka diri dari segala macam ilmu karena seseorang yang selalu menutup diri maka dia akan menjadi orang yang merugi.


“Sebagai mahasiswa kita adalah seorang yang menerima ilmu sehingga kita sewajibnya harus selalu membuka diri untuk segala macam ilmu sehingga kita bisa memilah dan memilih yang lebih baik, jika kita menutup diri maka kita tidak bisa melihat kedepan dan tidak bisa membuat strategi yang lebih baik dalam menjalankan pendidikan” terang Prof. Ali dalam penyampaian Materi di Seminar Pendidikan. #Khalif

News Feed