by

Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I : Cantik Itu Perlu Usaha dan Doa

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Samarinda mengadakan seminar kesehatan dan kecantikan dengan tema beauty and skin care clinic bahaya zat kimia dalam skincare, Jum’at siang(12/04/2019).

Seminar diadakan dalam rangka memberi penguatan pengetahuan kepada anggota dharma wanita persatuan, dosen dan mahasiswi dalam menjaga kesehatan kulit dan kecantikan.


Seminar kesehatan dan kecantikan ini diikuti para istri Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup IAIN Samarinda. Acara seminar ini secara resmi dibuka oleh ketua DWP IAIN Samarinda Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I.

Dalam sambutannya Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I menyebut diselenggarakannya seminar ini agar para ibu-ibu yang merupakan istri para ASN bisa lebih mawas dalam menjaga kesehatan dan kecantikannya.


“Menjadi sehat dan cantik tidak dapat diperoleh dengan instan. Perlu usaha dan doa untuk mendapatkan semua itu. Disamping itu banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba untuk menarik hati konsumennya dengan berbagai produknya. Namun sekarang ini juga sangat banyak skincare yang diproduksi tanpa izin edar atau pemalsuan untuk menarik perhatian para konsumennya dengan kulit putih, mulus, menghilangkan bintik hitam serta keriput bahkan bahan yang digunakan sangat berbahaya,” ungkap ketua DWP IAIN Samarinda Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I.

Menurut DWP IAIN Samarinda materi seminar yang mengangkat soal kecantikan ini sangat pas dengan kaum perempuan. Karena itu dirinya berpesan agar para istri ASN tetap menjaga kecantikannya.


“Untuk itu kita sebagai wanita harus lebih hati-hati dan waspada terhadap bahan yang digunakan pada produk tersebut, seperti apa bahan yang digunakan dalam produk tersebut, sudah amankah untuk wajah kita? dan kita juga harus memperhatikan produk tersebut sudah ada atau belum BPOM-nya. Jika kita sembarangan dalam memilih produk skincare resikonya akan sangat fatal untuk diri kita sendiri. Oleh karena itu, sangat tepat pada hari ini kita semua menambah pengetahuan kita tentang tips hidup sehat dan cantik tanpa zat kimia dalam skincare dari narasumber kita hari ini,” ujar Hj. Titi Kadi Ilyasin, M.Pd.I.

Dalam seminar ini hadir sebagai narasumber yakni Aby Maulana Sudibyo seorang pakar dan konsultan kesehatan dan kecantikan dari Jakarta.

Dalam materinya Aby Maulana Sudibyo memperkenalkan produk lamarizk skincare kepada audience yang memadati aula rektorat lantai 3.#tamam

News Feed