by

Dr. Firdaus Muhammad, M. A : Demokrasi Digital Dapat Tingkatkan Partisipasi Politik

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda mengadakan Kuliah umum dengan Tema Partisipasi Politik Kaum Milenial Era Demokrasi Digital. Mendatangkan Dr. Firdaus Muhammad, M. A. yang merupakan Dosen Komunikasi Politik UIN Alauddin Makassar.

Dekan FUAD Dr. H. M. Tahir, S.Ag, MM selaku Dekan FUAD melalui Dr. Hj.Sy. Nurul Syobah, M.Si dalam sambutannya mengatakan saat ini IAIN Samarinda telah memiliki dua kampus antaranya kampus I di jalan KH Abul Hasan dan Kampus II di Jalan HAM Rifaddin. Meskipun mempunyai lokasi yang berbeda namun tidak pernah mengurangi rasa semangat dalam beraktivitas Akademisi, ia juga bersyukur karena adanya sinergitas yang baik antara Dosen dan Mahasiswa.


Sementara itu dalam paparan materinya Dr. Firdaus Muhammad, M.A menyampaikan salah satu ciri generasi millenial yakni aktif di media sosial.


“Saat ini semua orang dekat dengan media sosial. IG, Facebook, twitter dan juga WA. Informasi yang tersebar di medsos, bukan lagi yang berbau politik tapi juga isu agama. Persoalannya yakni persoalan yang dimunculkan bermuatan hoaks,” ungkap narasumber.

Meski demikian, Dr. Firdaus Muhammad, M.A mengatakan terdapat banyak keuntungan yang dapat dikembangkan dari era demokrasi digital saat ini. Salah satunya dalam meningkatkan partisipasi politik generasi millenial.#Mukhlasin

News Feed