by

FTIK Bekali Mahasiswanya Dengan Teknik Penulisan Karya Ilmiah

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Hari ini tanggal 15 April 2019 M bertepatan dengan 10 Sya’ban 1440 H Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda menggelar Pelatihan Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah (TPKI) Selama sehari di Auditorium FTIK.


Kegiatan ini dilaksanakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa dan dihadiri oleh Wakil Dekan I FTIK bapak Bahrani, M.Pd, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa, Rostanti Toba, M.Pd, Sekretaris Jurusan Luluk Humairo Pimada, M.Pd, beserta Ketua Program Studi dan Sekretaris Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Maupun Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Kegiatan Pelatihan TPKI ini menjadi penting karena memberikan panduan tentang cara kepenulisan yang baik dan benar sesuai gaya selingkung IAIN Samarinda.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan karena kedepan mahasiswa sudah harus mempersiapkan masalah untuk dijadikan sebuah judul skripsi dan di dalam skripsi bukan hanya sekadar tulisan tapi juga ada aturan-aturan yang perlu dilakukan dalam menulis sehingga perlu kami dari fakultas memfasilitasi jurusan untuk melakukan pelatihan TPKI ini,” jelas Wakil Dekan I Bahrani, M.Pd dalam sambutannya sebelum membuka acara.


Menurut ketua panitia Rostanti Toba, M.Pd kegiatan ini menjadi acuan dalam melaksanakan seleksi judul nantinya sehingga mahasiswa akan mudah dalam menulis.

“Kegiatan ini menjadi tolak ukur mahasiswa nanti pada saat pengajuan judul. Kami juga mengharapkan pada saat berakhirnya acara ini mahasiswa sudah memiliki judul untuk nantinya menjadi skripsi mereka paling tidak mereka sudah menemukan sebuah masalah yang sudah bisa mereka tuliskan nantinya,” terang Bu Ros di sela-sela kegiatan Pelatihan TPKI #Khalif

News Feed