by

Tim Sosialisasi PPs IAIN Samarinda Sambangi Berau

BERAU, IAIN NEWS,- Senin, (15,16/04/2019), Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), menjadi lokasi pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru Program Pascasarjana (PPs IAIN Samarinda) tahun 2019.

Kemenag Berau, MAN Negeri Berau, Muslimat Berau menjadi tempat pelaksanaan sosialisasi oleh tim sosialisasi PMB PPs IAIN Samarinda. Siti Nor Asiah, M.Pd bersama Dr. Hj. Ity Rukiyah diterima dengan baik saat sosialisasi.


Selaku ketua tim sosialisasi, Siti Nor Asiah, M.Pd menyampaikan kebutuhan sumber daya manusia yang berkualifikasi pendidikan S2/Magister di Berau menurut hematnya masih minim. Khususnya untuk guru-guru PAUD hingga SMA sederajat dan pada umumnya untuk PNS Pemkab dan Kementerian.


Untuk itu dengan kehadiran tim sosialisasi PPs IAIN Samarinda di Berau dirinya berharap para guru baik tingkat PAUD hingga SMA maupun pegawai Pemerintah Kabupaten dapat mengupgrade pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi yakni Magister Strata Dua.

“Potensi peningkatan SDM di Berau ini sangat besar. Untuk itu kami hadir menawarkan solusi dari kebutuhan masyarakat yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya ke tingkat magister,” tutur Siti Nor Asiah, M.Pd didampingi Dr. Hj. Ity Rukiyah, M.Si.

Keduanya meyakinkan para audience sosialisasi bahwa meningkatkan kompetensi melalui peningkatan jenjang pendidikan dapat meningkatkan produktifitas pengabdian pada masyarakat.

“Terus semangat. Ayo Kuliah di Program Pascasarjana IAIN Samarinda,”pungkasnya.#Tamam

News Feed