by

Berbagi Rasa, Delegasi WMC Kunjungi Refuges House di KL

KUALA LUMPUR, IAIN NEWS,-Hari ke tiga peserta 1ST World Muslim Conference (WMC) Tahun 2019 melakukan perjalanan ke sejumlah tempat pengungsian di Kuala Lumpur, Ahad (12/4/2019). Lokasi yang dikunjungi di antaranya Refuges House yang berada di dekat KL.

Para delegasi yang berangkat dari Hotel TAMU terlebih dahulu mengikuti breafing. Selama perjalanan, rombongan dijelaskan berbagai macam hal tentang kondisi para pengungsi atau imigran serta sebab mereka berpindah dari negara asal.

Setibanya di refuges house, rombongan diajak berkeliling untuk melihat dan memberikan sokongan motivasi.

Dalam kunjungan kali ini para delegasi juga berkesempatan untuk bermain dan menghibur anak-anak pengungsi.

Perwakilan delegasi asal Indonesia, Ghina, mengaku prihatin atas apa yang terjadi dengan para pengungsi. Mereka pergi dari negara asal untuk menyelamatkan diri dan mencari rasa aman.

“Sebagai peace ambassador kita harus mempu memberikan sokongan moril kepada pengungsi agar dapat menjalani kehidupannya secara sabar,” katanya di sela-sela kunjungan.

Sekitar 45 menit para delegasi berdiskusi dan menyelami apa yang dirasakan pengungsi dari negara rawan konflik itu. Beberapa saat kemudian delegasi melakukan muhasabah sekaligus pemberian penghargaan.#

News Feed