by

Delegasi 1st WMC Larut Dalam Diskusi

KUALA LUMPUR, IAIN NEWS,- Para delegasi pada World Muslim Conference (WMC) Tahun 2019 dari berbagai negara yang dilaksanakan di Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu (12/4/2019) mengikuti beberapa kegiatan yang telah disusun panitia.


Antara kegiatan tersebut yakni terlibat aktif dalam sesi konferensi di salah satu kampus ternama di Malaysia yakni International Islamic University of Malaysia (IIUM). Pada konferensi ini hadir tiga narasumber seperti Prof. Dr. Betania Kartika Direktur International Institute For Halal Research And Training IIUM, Prof. Dr. Nangkula Utaberta I.A.I. Department of Architecture, Faculty of Design and Architecture, Universiti Putra Malaysia dan Dr. Luqman Zakariyah, PhD Associate Professor and Head of the Dept. of Fiqh and Usul al-Fiqh International Islamic University Malaysia.

Ketiga narasumber itu membawa topic berbeda saat melakukan presentasi di hadapan 35 delegasi dari berbagai negara.


Selanjutnya pasca sesi konferensi telah usai para delegasi diberi kesempatan untuk melakukan diskusi bersama para pemateri tentang berbagai hal tentang peran pemuda muslim dalam menciptakan perdamaian dunia.

Dari pantauan media ini para delegasi terlihat sangat antusias. Hal itu terlihat dari bagaimana mereka memberikan pertanyaan dan berdiskusi.


Saeed Attamimi salah satu delegasi dari Yaman mengaku sangat menikmati sesi diskusi tentang berbagai hal tentang keislaman.

“Alhamdulillah I’m pleasure and it was a great chance to meet and make discussion,”terangnya.

Selanjutnya semua delegasi diberikan kesempatan untuk mengikuti youth muslim open speech dan global innovation pitch. Berbagai tema seperti pendidikan, sosial budaya hingga kepemudaan dibawakan oleh para delegasi.#


News Feed