by

FoSES FEBI Gelar FGD dan Kaji Film “The True Cost”

Forum of Sharia Economic Studies (FoSES) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN SAMARINDA adakan kajian rutin bulanan, kali ini Focus Group Discussion dengan tema ” Produksi, Konsumsi, dan Distribusi dalam Ekonomi Islam” yang bertempat di Aula Serbaguna FEBI Kampus II, IAIN Samarinda, Sabtu(18/05/2019).

Kegiatan ini merupakan agenda kajian rutin yang diselenggarakan setiap bulannya oleh Divisi Pengembangan Ilmu Pengetahuan dengan tujuan untuk pengembangan nalar, minat, dan kemampuan kader pada keilmuan ekonomi Islam dan pergerakan dakwah ekonomi Islam.

Ketua FoSES FEBI, Sa’adah mengatakan harapan dengan pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD) ini ialah untuk meningkatkan wawasan ekonomi Islam, memberikan informasi terkait pengembangan ekonomi Islam, meningkatkan kecintaan terhadap ekonomi Islam dan dakwah ekonomi Islam, serta menciptakan “sense of belongin” terhadap organisasi FoSES FEBI IAIN Samarinda.

FGD diawali dengan pemutaran film “The True Cost” yang mana inti dari film tersebut membuka wawasan terkait fenomena trend fashion dimana selalu ada keringat dan darah dibalik kegemerlapan fashion.
Dari film tersebut perlu adanya solusi dari ketimpangan yang terjadi, dan kami yakin bahwa Ekonomi Islam adalah sebaik-baiknya solusi.
Karena di dalam Ekonomi Islam telah diatur bagaimana pelaksanaan Produksi, Konsumsi, dan Distribusi yang adil, maslahat dan saling menguntungkan kedua belah pihak.
Bila Ekonomi Konvensional Hanya Mampu Mengubah Sebuah Negara, Maka Yakinkan Ekonomi Islam Mampu Mengubah Sebuah Peradaban. Demikian ujar Panji salah seorang peserta FGD (Yusron).

News Feed