by

Puskalit Perda Fakultas Syariah Cetak Peneliti Hukum Pemula

Samarinda, IAIN NEWS – Pagi ini Pusat Kajian dan Penelitian Peraturan Daerah (Puskalit Perda) mengadakan Pelatihan Penelitian perdana dengan tema “Mencetak Peneliti Hukum Pemula Untuk Mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi” di Aula lt.2 Fakultas Syariah Kampus II, IAIN Samarinda. (Kamis,23/05/19)


Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syariah, Dr. Bambang Iswanto, M.H. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mencetak mahasiwa yang unggul.
“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan Pelatihan Penelitian oleh Puskalit Perda Fakutas Syariah ini sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas mahasiswa mahasiwa hukum dalam bidang Penelitian dan akan sangat bermanfaat kelak di Masyarakat”.


Kegiatan yang dihadiri oleh 42 orang peserta ini akan berlangsung selama dua hari, yakni hari kamis dan jum’at (23-24 Mei 2019).


Materi hari ini diisi oleh Muslimin, S.Sy., M.H.,CLA Selaku Auditor Hukum dan dilanjutkan oleh Mia Kusuma Fitriana, S.H.,M.Hum Selaku Perancang Peraturan Perundang – undangan (Legal drafting) dan dilanjutkan pada hari Jum’at oleh Hj.Syarifatul Syadiah,S.Pd.,M.Si selaku (Ketua DPRD Berau)


Direktur Puskalit Perda, Suwardi Sagama, S.H.,M.H menyampaikan bahwa output dari kegiatan ini yakni akan mengirim 3 tim untuk dengan menganalisi peraturan peraturan daerah dan melakukan audiensi di lembaga lembaga hukum, dinas sosial, dan pengadilan.

News Feed