by

Sarjana FEBI Siap Berkontribusi Nyata

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri Samarinda menggelar yudisium ke 3 Senin (27/05/2019) bertempat di Auditorium Gedung FEBI Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Yudisium kali ini diikuti 16 orang peserta yang terdiri dari Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Perbankan Syariah. Prosesi yudisium dipimpin langsung Dekan FEBI Dr. Hj. Darmawati, M.Hum didampingi para Wakil Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Sekretaris Prodi, pejabat struktural, Dosen serta staf dan karyawan.

Pada yudsium ini Annisa Maharani, Erika dan Lilly tercatat sebagai peserta yudisium dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik, tercepat dan termuda.


Dekan FEBI Dr. Hj. Darmawati, M.Hum mengatakan bahwa peserta yudisium ini akan mengikuti wisuda pada 27 Juni 2019.

Dekan mengucapkan selamat karena dengan diyudisium maka mereka berhak menyandang gelar sarjana ekonomi, untuk itu harus bersyukur kepada Allah SWT, berterima kasih kepada orang tua dan kepada seluruh Dosen dan karyawan FEBI IAIN Samarinda.

Dekan melanjutkan dalam sambutannya bahwa sarjana ekonomi saat ini harus berpikir sebagai produsen bukan lagi sebagai konsumen, apalagi di era industri 4.0 atau di era millenial ini menuntut manusia agar kreatif dan inovatif terutama dalam perekonomian, tentu saja harus sesuai dengan prinsip prinsip ekonomi Islam.

Annisa Maharani peraih IPK tertinggi pada yudisium mengungkapkan sangat bersyukur kepada Allah SWT atas prestasi yang dicapai dan sangat berterima kasih kepada para Dosen dan karyawan FEBI khususnya yang telah mengantarkannya menjadi seorang sarjana ekonomi.

“Insya Allah kami siap untuk mengabdi dan berkontribusi nyata di tengah masyarakat dan berkarya sebaik mungkin,”.#(Usamah)

News Feed