by

FTIK IAIN Samarinda Tunjukan Komitmen Sukseskan PPG 2019

JAKARTA, IAIN NEWS,- IAIN Samarinda menjadi salah satu penyelenggara Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) yang ditunjuk pemerintah untuk melaksanakan Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan tahun 2019.

Hal itu disampaikan Dra. Etty Nurbayani, M.Pd Wakil Dekan 1 FTIK didampingi Yunita Noor Azizah yang juga bertindak sebagai pengelola PPG.

“Amanah UU No 14 tahun 2005 bahwa guru wajib memiliki kulaifikasi akademik salah satunya melalui Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan. Tahun 2019. Dan Dirjen Pendis PTKIN merupakan tahun pertama menyelenggarakan PPG melalui LPTK pada UIN dan IAIN. Dan IAIN Samarinda siap melaksanakan amanah undang-undang tersebut,” ujar Dra. Etty Nurbayani, M.Pd Wakil Dekan 1 FTIK didampingi Yunita Noor Azizah saat mengikuti rapat persiapan PPG 2019 di Jakarta belum lama ini.


Keduanya komitmen akan mensukseskan penyelenggaraan PPG 2019.

Diketahui tahun ini FTIK IAIN Samarinda mendapat 52 mahasiswa yang sebagian besar adalah guru PAI di wilayah Kalimantan timur, Kalimantan Utara.

“Ada juga sekitar 15 persen dari luar Kaltim seperti dari Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah,” jelas WD 1 FTIK.

Pelaksanaan PPG guru PAI akan dilaunching 17 Juni 2019 dan berakhir hingga Desember 2019.


“Ini merupakan PPG pertama bagi FTIK IAIN samarinda dan akan menjadi barometer untuk pelaksanaan LPTK PPG di tahun mendatang. Insya Allah para instruktur PPG yang sebagian besar dosen FTIK dan dosen non FTIK yang memenuhi persyaratan dan kualifikasi akan melakukan persiapan dan simulasi pada hari Sabtu 15 juni di laboratorium terpadu TIPD,”ungkapnya.#tamam

News Feed