by

Pendaftaran UKT/BKT Calon Mahasiswa Baru Jalur UM-PTKIN Dibuka

-IAIN Samarinda-2,269 views

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Proses penerimaan mahasiswa baru IAIN Samarinda masih berlangsung.

Kali ini sudah sampai pada jalur Ujian Masuk (UM-PTKIN).

Pasca mengikuti pelaksanaan ujian tulis beberapa pekan lalu, IAIN Samarinda melalui Bagian Akademik melalui surat pengumuman nomor B-3641/In18/1/PP.00.09/06/2019 mengumumkan bahwa pelaksanaan pendaftaran Uang Kuliah Tunggal atau Biaya Kuliah Tunggal (UKT/BKT) bagi peserta jalur UM-PTKIN yang mendaftar di IAIN Samarinda sudah bisa dilakukan hingga 25 Juni 2019 mendatang.

“Berdasarkan hasil rapat pimpinan IAIN Samarinda maka diperoleh kebijakan pendaftaran UKT/BKT calon mahasiswa IAIN Samarinda jalur UM sudah dapat dilakukan dari sekarang hingga nanti 25 Juni,” ungkap Kabag Akademik Imam Mukhtar melalui Faisal Halim.

Untuk dapat melakukan pendaftaran UKT/BKT calon mahasiswa dapat mengaksesnya pada laman https://ukt.iain-samarinda.ac.id.

Bagi peserta yang tidak lulus ujian UM-PTKIN maka penetapan UKT/BKT dibatalkan. Sedang untuk mahasiswa baru yang tidak melakukan pendaftaran maka besaran UKT/BKT akan ditetapkan secara sistem.

“Untuk pengumuman besaran UKT/BKT mahasiswa jalur UM-PTKIN akan dilakukan pada tanggal 1 Juli 2019,”jelasnya.

Untuk tutorial pengisian UKT/BKT, calon mahasiswa dapat mengaksesnya dilaman youtube resmi IAIN Samarinda dengan video berjudul Tata Cara Pengisian UKT Bidikmisi.#

News Feed