by

FEBI Susun Redesain KKNI

SAMARINDA, IAIN NEWS, – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda menggelar Redesain Kurikulum dengan tema Konsep dan Pengembangan Kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Acara berlangsung di Ruang Munaqasah Lt.2 Gedung FEBI Kampus II IAIN Samarinda Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda, Senin(01/07/2019).


Rektor IAIN Samarinda Dr. Mukhammad Ilyasin, M.Pd melalui Wakil Rektor II, Dr.Zurqoni, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini diharapkan kedepannya akan meningkat kompetensi alumni FEBI di dunia Industri dan menciptakan lapangan kerja.

‘‘Dengan adanya Redesain Kurikulum FEBI ini diharapkan akan meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan FEBI, serta untuk mengevaluasi Kurikulum sebelumnya. Redesain ini memang diperlukan karena mengingat keadaan masyarakat juga berubah dengan cepat, oleh sebab itu perlu diikuti perkembangan kurikulum yang tepat,“ ungkap WR II.

Dr. Hj. Darmawati, M.Hum dalam sambutannya menyampaikan Redesain Kurikulum ini diniatkan sebagai awal untuk menginisiasi penguatan kelembagaan sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat. Sehingga kurikulum yang dihasilkan nanti diharapkan akan menghasilkan alumni yang akan tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Diketahui acara ini mengundang Dr. Euis Amalia, M.Ag dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Hadirin terlihat antusias menyimak pemaparan narasumber.#yusron

News Feed