by

Wakil Rektor 3 Kokohkan Komitmen Kontingen PIONIR 2019

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) Tahun 2019 yang akan digelar 14 sd 21 Juli di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang memacu kontingen IAIN Samarinda untuk memberikan yang terbaik untuk almamater.

Hal itu terpampang nyata saat pelaksanaan rapat koordinasi persiapan menjelang PIONIR 2019 bersama para kontingen yang dilaksanakan di aula rektorat lantai tiga, Senin (1/07/2019).

“Hari ini kita koordinasikan persiapan para kontingen menjelang perhelatan PIONIR 2019 yang akan digelar di UIN Malang,” ujar Dr. Abzar D, M.Ag wakil rektor 3 IAIN Samarinda.

Rapat koordinasi Persiapan ini menurut Dr. Abzar D, M.Ag sangat penting untuk mengukur sejauh apa para kontingen telah menyiapkan diri untuk berlomba.

Diketahui PIONIR merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional. Kegiatan ini diikuti mahasiswa PTKI (UIN, IAIN, STAIN dan PTKIS) binaan Kementerian Agama.

Melalui ajang ini diharapkan melahirkan peneliti muda yang ahli di bidangnya dan mampu berkontribusi pada pembangunan bangsa. Di samping itu, PTKI juga bisa menjadi tempat berseminya para atlit di bidang olahraga dan seniman yang dibutuhkan di even-even nasional dan internasional.


Habibi Mubarok salah satu kontingen dari cabang lomba debat konstitusi menyatakan komitmennya untuk meraih emas pada PIONIR 2019.

“Insyaallah kita sudah komitmen untuk all out dalam perhelatan PIONIR 2019. Tim debat kami yang terdiri dari tiga mahasiswa berkali-kali latihan dan membaca begitu banyak literatur demi memperkuat argumen-argumen yang akan disampaikan dan mematahkan argument lawan nanti,” ujarnya yakin.#tamam

News Feed