by

Gandeng UIN Maliki, IAIN Samarinda Gelar Tes Bahasa TOEFL TOAFL

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Jurusan Pendidikan Bahasa IAIN Samarinda mengadakan tes bahasa sebagai salah satu kegiatan penunjang akademik untuk meningkatkan mutu pendidikan mahasiswa Prodi PBA, Jum’at (5/07/2019).

Bertempat di laboratorium terpadu IAIN Samarinda, Prodi PBA menggandeng Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang dan didukung penuh oleh Dr. H. M. Abdul Hamid, M.A. selaku direktur Pusat Pengembangan Bahasa UIN Maliki Malang.


Pelaksanaan tes TOEFL dan TOAFL ini dilaksanakan di IAIN Samarinda dan berjalan lancar karena didukung tim koordinator dari TOEFL Dian Arsitades Wiranegara, M.Pd dan TOAFL Taaib Maghfur, M.Pd.I yang bersedia datang langsung ke IAIN Samarinda.

“Pelaksanaan tes TOAFL dilakukan secara online dan difasilitasi penuh oleh TIM TIPD IAIN Samarinda yang diikuti oleh 33 Mahasiswa, 3 Dosen dengan hasil yang memuaskan karena skor yang diperoleh secara keseluruhan mencapai target yang ditentukan 400 untuk standar S1 dan 500 untuk standar S2. Sedangkan tes TOEFL dilakukan dengan menggunkan sistem Test of English Proficiency yang diikuti oleh 11 Dosen dan mendapatkan hasil yang memuaskan dengan standar kelulusan 500,” tutur Luluk Humairo Pimada, M.Pd Sekretaris Jurusan pendidikan bahasa.

Dari penuturannya diperoleh informasi jika kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membuka network IAIN SAMARINDA bersama UIN MALIKI Malang.#

News Feed