by

Mahasiswa dari 8 Perguruan Tinggi Ikuti KKN Nusantara di Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Sebagai wujud menjalankan amanah undang-undang pendidikan tinggi, Delapan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Eks cabang IAIN Sunan Ampel Surabaya melakukan pembekalan kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Nusantara tahun 2019.

Terkait dengan kegiatan pembukaan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Nusantara, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengatakan pembekalan kepada peserta KKN-KKP Nusantara ini merupakan wujud tanggungjawab lembaga dalam menyiapkan mahasiswa sebelum diterjunkan di tengah-tengah masyarakat.


“Pembekalan ini akan menjadi modal pengetahuan mahasiswa agar memiliki perencanaan yang baik dan kepercayaan diri yang tepat sebelum terjun di tengah masyarakat,” ungkap Rektor.

Rektor juga mengharapkan agar mahasiswa dapat mengikuti kegiatan ini dengan tuntas agar memiliki tambahan kompetensi dan persiapan yang matang.

Kegiatan pembekalan ini akan belangsung dalam 3 hari kedepan dengan mendatangkan berbagai narasumber dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia.


Diketahui Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Nusantara tahun 2019 diikuti oleh 845 Mahasiswa dari delapan PTKIN Eks Cabang IAIN Sunan Ampel Surabaya seperti UIN Surabaya, UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, IAIN Tulungagung, IAIN Jember, IAIN Madura, IAIN Samarinda, IAIN Ponorogo, IAIN Kediri, UIN Mataram.


Alfitri, M.Ag, LLM., Ph.D selaku Kepala LP2M IAIN Samarinda mengutarakan ke 845 peserta KKP KKN Nusantara akan dibagi dalam 70 kelompok dan akan ditempatkan di berbagai lokasi di daerah Samarinda, Kutai Kartanegara hingga Balikpapan.#

News Feed