by

828 Peserta KKN-KKP Nusantara Diterjunkan di Tengah Masyarakat Kaltim

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd melepas mahasiswa peserta program Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Nusantara, Kamis, (10/7/2019).

Sebanyak 828 mahasiswa KKN-KKP Nusantara dilepas secara simbolis menandai dimulainya program yang direduksi dari tridarma perguruan tinggi ini.

Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd berpesan kepada peserta KKN-KKP Nusantara untuk dapat mengabdikan diri melalui implementasi pengetahuan di tengah masyarakat Kalimantan Timur.

“Kita harus bersyukur, bahwa KKN-KKP tahun ini berlabel Nusantara. Yang artinya peserta program ini berasal dari berbagai mahasiswa dari penjuru nusantara. Terutama yang menimba ilmu di PTKIN Persemakmuran Eks cabang IAIN Sunan Ampel Surabaya,” kata Rektor saat memberikan kata sambutan di hadapan ratusan mahasiswa yang memenuhi Auditorium 22 Dzulhijjah Kampus 2 IAIN Samarinda di Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Menurut Rektor sudah saatnya mahasiswa menguji kesalehan pribadi dan kesalehan sosialnya di tengah-tengah masyarakat.

“Sudah kami bekali dengan berbagai pengetahuan. Nah sekarang ke 282 mahasiswa ini harus sadar bahwa kesalehan pribadi dan kesalehan sosialnya benar-benar akan diuji pada masa KKN-KKP Nusantara ini,” ujar Rektor.

Maka dari itu rektor berpesan agar mahasiswa KKN-KKP Nusantara untuk yakin bahwa mereka bisa melalui ujian tersebut dan dapat berkontribusi dan bermanfaat sebesar-besarnya di masyarakat.

Alfitri, M.Ag, LLM., Ph.D selaku ketua LP2M IAIN Samarinda didampingi H. Bunyamin, Lc. M.Ag menyebutkan ke 828 mahasiswa KKN-KKP Nusantara ini nantinya akan disebar di tiga kecamatan besar antaranya Kecamatan Marangkayu, Muara Badak, dan Sanga-sanga.

“Saya siap mensukseskan program KKN-KKP Nusantara tahun 2019,” ungkap Rifqi salah satu peserta.#

News Feed