by

Lepas 37 Kontingen Menuju PIONIR, Rektor IAIN Samarinda Titip 3 Hal

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Rektor IAIN Samarinda, Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd mengutus 37 Mahasiswa dalam ajang Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) IX PTKIN. Kegiatan PIONIR tahun 2019 akan berlangsung di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dari tanggal 14 hingga 21 Juli 2019.

Mahasiswa yang terpilih merupakan mahasiswa berprestasi dari tingkat nasional, regional dan lokal. Kegiatan Pelepasan Kontingen IAIN Samarinda ini berlangsung di Halaman olahraga gedung Rektorat IAIN Samarinda di Jalan HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda pada hari Jum’at pagi (13/07/2019).

Rektor menyampaikan beberapa pesan kepada para kontingen IAIN Samarinda. antaranya untuk senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalitas dalam bertanding.

“Saya berpesan untuk selalu mengedepankan spiritualitas, sportivitas dan profesionalitas dalam berlaga di PIONIR IX Tahun 2019 di UIN Maulana Malik Ibrahim nanti,” pesannya.

Sementara itu Dr. H. Abzar Duraesa, M.Ag selaku ketua kontingen yang sekaligus Wakil Rektor 3 IAIN Samarinda dengan tegas menyatakan Kontingen IAIN Samarinda siap mensukseskan dan berlaga dengan sportif di ajang PIONIR.


Menurutnya mahasiswa sudah dibekali dan melakukan berbagai persiapan demi suksesnya IAIN Samarinda di PIONIR 2019.

“Insyaallah kami siap mengemban amanah lembaga untuk ikut serta dan berprestasi di ajang PIONIR 2019,” ujarnya.

Diketahui PIONIR 2019 merupakan ajang penyelenggaraan kompetisi keilmuan, olahraga, seni dan riset tingkat nasional bagi mahasiswa perguruan tinggi keagamaan islam negeri (PTKIN) di bawah nauangan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Terdapat 39 cabang lomba yang terbagi dalam empat bidang seperti bidang Ilmiah 7 cabang, Bidang Olahraga 12 cabang, bidang Ilmiah 7 cabang, bidang seni 13 cabang.

Kegiatan PIONIR tahun 2019 akan berlangsung di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, dari tanggal 14 hingga 21 Juli 2019.#tamam

News Feed