by

Misbahul Ramadhani Tampil di MQK PIONIR 2019

MALANG, IAIN NEWS,- Misbahul Ramadhani mahasiswi IAT Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Samarinda hari ini Kamis (18/07/2019) tampil di cabang Musabaqoh Qiro’atil Kutub (MQK).

Misbah begitu ia akrab disapa mendapat bab wakalah. Wakalah merupakan pelimpahan kekuasaan oleh seseorang sebagai pihak pertama kepada orang lain sebagai pihak kedua dalam hal-hal yang diwakilkan (dalam hal ini pihak kedua) hanya melaksanakan sesuatu sebatas kuasa atau wewenang yang diberikan oleh pihak pertama.


Dalam keterangannya pada media ini Misbah mengaku lega dan yakin dengan jawaban yang telah disampaikannya di hadapan tiga juri dai kalangan pondok pesantren di Jawa tersebut.

“Alhamdulillah dapat membaca dengan lancar dan dapat menjelaskan makna secara cermat serta dapat menjawab pertanyaan dari para juri. Semoga hasilnya memuaskan,” ungkap mahasiswi yang mempunyai saudari kembar ini.


Misbahul Ramadhani menjelaskan kita sering mendengar dan familiar dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), namun bagi kalangan umum kadang kita kurang familiar dengan MQK. Dirinya berharap di IAIN Samarinda dan di kalangan mahasiswa Indonesia dapat menumbuh suburkan tradisi keilmuan kalangan salaf ini.


“Musabaqoh Qiro’atil Kutub (MQK) merupakan lomba membaca dan memahami isi kandungan kitab kuning dan dalam lomba akan dimunculkan kasus dan bagaimana korelasinya dengan maqra’ yang kita dapat,” ungkapnya.#tamam

News Feed