by

IAIN Samarinda – IAIN Madura Tandatangani MoU Pengembangan Kelembagaan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- IAIN Samarinda dan IAIN Madura menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang sinergitas dan pengembangan kampus di bidang pendidikan dan pengabdian pada masyarakat, Kamis (01/08/2019).

MoU itu ditandatangani langsung oleh para dekan di lingkungan IAIN Samarinda dan IAIN Madura di Ruang Rektor IAIN Samarinda Jl. HAM. Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Ruang kerja sama yang disepakati dalam MoU ini selain melingkupi pendidikan, pengajaran dan pengabdian pada masyarakat juga penelitian dan pengembangan ilmu yang ada dan penelitian hal-hal baru.


Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyain, M.Pd mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara IAIN Samarinda dan IAIN Madura.

Salah satunya, dalam pengembangan kampus menuju perguruan tinggi keislaman global sebagai cerminan Islam yang penuh rahmat.

“Kita siap bekerjasama dan bersama-sama kerja dalam bidang apapun untuk pengembangan kedua kampus,” ujar Rektor IAIN Samarinda.


Sementara itu Dr. H. Mohammad Kosim, M.Ag melalui Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. H. Atiqullah, M.Pd menyampaikan kesiapannya untuk bersinergi bersama IAIN Samarinda.

“IAIN Madura siap berkembang bersama IAIN Samarinda menjadi perguruan tinggi keagamaan islam negeri yang berkarakter,” ujarnya.

Diketahui empat Dekan IAIN Madura yang melakukan kunjungan kerja di Samarinda adalah Dr. H. Atiqullah, M.Pd Dekan Fakultas Tarbiyah bersama wakil dekan, Dr. Maimun, S. A.g, M. Hi Dekan Fakultas Syariah, Dr. Zainal Aidin, M. EI Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. Umar Bukhory, M. A. G Dekan Fakultas Adab Ushuluddin dan Dakwah.


Selain untuk menjalin kerjasama kesemua dekan di IAIN Madura ini juga melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan KKN Nusantara PTKIN persemakmuran tahun 2019 yang berlokasi di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Samarinda.#Tamam

News Feed