by

Bertekad Optimalkan Laboratorium, FEBI IAIN Samarinda Gelar Penandatanganan MoU bersama FEBI UIN Sunan Ampel Surabaya

-Berita-140 views

Untuk memperkuat dan mengembangkan kelembagaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda khususnya mengoptimalkan laboratorium terpadu FEBI IAIN Samarinda melakukan koordinasi ke Laboratorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Ampel Surabaya pada hari Rabu, 31/07/2019 sekaligus penandatangan naskah perjanjian kerjasama atau MoU antara kedua Fakultas tersebut. MoU ditanda tangani oleh Dekan FEBI UIN Surabaya Dr. H. Ah. Ali Arifin, MM dan Dekan FEBI IAIN Samarinda Dr. Hj. Darmawati, M.Hum.

Dekan FEBI IAIN Samarinda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekan FEBI UIN Sunan Ampel atas sambutan ramah dan hangat serta kesediaan kerjasama untuk meningkatkan mutu dan akreditasi lembaga serta sharing pengelolaaan laboratorium yg disampaikan oleh kepala Laboratorium FEBI UINSA Dr. Fatmah, ST., MM.


Dalam sambutannya Dekan FEBI UIN Surabaya menyambut hangat kedatangan dari FEBI IAIN Samarinda dan berharap dengan adanya MoU agar dapat saling bersinergi untuk mengembangkan mutu kedua lembaga.

Naskah kerja sama tersebut memuat pasal-pasal tentang kerja sama pada bidang Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.


Diketahui bahwa FEBI UIN Sunan Ampel memiliki 11 unit laboratorium yang sangat eksis kegiatannya bahkan beberapa kali meraih juara 1 pada event tingkat nasioanl, antara lain Bank Syariah, Koperasi Syariah Mahasiswa (Kopsyarma), Galeri Investasi Syariah (GIS), Bank Sampah Syariah, Griya Derma dengan mengumpulkan dan mendistribusikan dana infaq dan sedekah serta pengelolaan wakaf.
Kegiatan berlanjut di Perpustakaan dan pelayanan akademik FEBI UINSA. #(Humas FEBI)

News Feed