by

396 Mahasiswa Baru Prodi PAI ikuti Program KKI FTIK IAIN Samarinda

SAMARINDA. IAIN NEWS,- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda Melalui Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) kembali menggelar seleksi untuk Program Kelas Khusus Internasional (KKI) yang diselenggarakan selama empat hari dimulai dari tanggal 13 s.d. 17 Agustus 2019. Di lingkungan FTIK IAIN Samarinda.

Program KKI ini dikhususkan bagi Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Jurusan Pendidikan Islam FTIK. Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari visi FTIK yaitu menjadi “Pelopor Pengembangan Pendidikan Islam Berbasis Spiritualitas, Intelektualitas  Dan Profesionalitas Menuju Fakultas Mandiri Dan Kompetitif 2025”.


Program KKI dilaksanakan untuk mempersiapkan mahasiswa sebagai guru sekolah berstandar Internasional serta memperkuat kompetensi lulusan dengan kemampuan bahasa Internasional (Arab-Inggris) dan pengalaman Internasional . “Program KKI digelar sebagai bukti realisasi dari Visi FTIK, sehingga mampu bersaing hingga kancah Internasional  Ya dimulai dari sekolah yang berstandar Internasional”. Tutur Dekan FTIK Dr. Muhammad Eka Mahmud, M.Ag. saat ditemui di ruang kerja beliau.

Dr. Zamroni, M.Pd. selaku Wakil Dekan III juga menilai bahwa KKI mampu menjadi spirit baru bagi lembaga dalam menjawab tantangan kebutuhan zaman akan pendidikan Islam yang akhir-akhir ini sedang mengalami naik daun.

Ketua Jurusan Pendidikan Islam Drs. Darwis, M.Si. menuturkan bahwa Program KKI ini diperuntukkan untuk mewujudkan mahasiswa menjadi  guru-guru agama yang dapat berkompetisi dengan guru-guru Internasional dalam bidang agama Islam. “saya berharap program kki ini akan menjadikan mahasiswa menjadi guru-guru yang mampu berkompetisi di kancah internasional”. Jelas ketua Jurusan pada saat sambutan pembukaan rekrutmen KKI.


Seleksi ini akan dilaksanakan dengan tiga tahapan yaitu pertama dengan seleksi berkas, kemudian seleksi tertulis dan terakhir seleksi wawancara. Kegiatan ini diikuti oleh 396 Mahasiswa baru Prodi PAI dan nantinya yang lulus untuk masuk Program KKI ini adalah 30 orang Mahasiswa Baru. #kh-humasiainsmd 

News Feed