Wujudkan Tahun Peningkatan Mutu Layanan, LPM Gelar Pelatihan UPM dan GKM

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Guna memperbaiki kapasitas fisik, tata kelola, pendanaan dan sumberdaya manusia sekaligus pelayanan akademik, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) menggelar pelatihan Unit Penjaminan Mutu (UPM) dan Gugus Kendali Mutu (GKM).

Ahmad Muthohar, M.Si Ketua LPM IAIN Samarinda di awal sambutannya mengatakan pelatihan UPM dan GKM di lingkungan IAIN Samarinda ini sangat penting demi menjaga mutu dan bentuk tanggungjawab institusi kepada publik. Selain itu dengan adanya pelatihan ini ia juga menambahkan akan berdampak langsung pada meningkatnya nilai akreditasi tiap prodi di tiap fakultas di IAIN.

Dari informasi yang dikemukakan Ahmad Muthohar, M.Si peserta pelatihan UPM dan GKM berasal dari kalangan dosen sekaligus pengelola UPM dan GKM di tiap fakultas. “Ada 68 dosen berasal dari empat fakultas dan pascasarjana mengikuti pelatihan UPM dan GKM ini,” ungkap Ketua LPM.

Rektor IAIN Samarinda Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd menyambut baik training yang diselenggarakan LPM guna melatih para dosen yang terlibat langsung dengan pengelola UPM dan GKM di tiap fakultas ini.

Menurut Rektor pasca pelatihan diharapkan para pengurus UPM dan GKM di tingkat fakultas mampu berkomitmen untuk menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. “Setelah pelatihan ini diharapkan implementasi dari pengetahuan untuk dilaksanakan,”pinta Rektor.

Dalam kesempatan yang sama Rektor mengingatkan pada peserta pelatihan untuk lebih mawas diri dengan mengatakan banyak orang mengira mengetahui sudah sama dengan melaksanakan padahal masih ada jarak antara mengetahui dan melaksanakan.

Diketahui tahun 2017 merupakan tahun peningkatan mutu layanan di IAIN Samarinda. untuk itu Rektor berharap bahwa sistem penjaminan mutu internal harus jalan sebagai suatu sistem.

Hadir sebagai narasumber sekaligus trainer pada kesempatan pelatihan UPM dan GKM ini adalah Dr. Agus Zainal fitri, M.Pd, LPM IAIN Tulungagung.#Tamam

Be Sociable, Share!