H. Saihudin: Yang Tidak Lulus Jangan Berkecil Hati. Hari Ini Pengumuman Hasil UMPTKIN

SAMARINDA,IAINNEWS,- Insititut Agama Islam Negeri Samarinda sebelumnya telah menggelar seleksi penerimaan Mahasiswa baru melalui jalur UMPTKIN yang dihelat pada 23/05/2017 yang diikuti oleh ribuan calon mahasiswa dari berbagai kota dan provinsi di Indonesia.

Berdasarkan informasi dari sekretaris panitia seleksi yang juga sebagai kepala TIPD IAIN Samarinda, Sugiono bahwa kuota UMPTKIN hanya 40 persen saja yang bisa ditampung. Artinya dari ribuan mahasiswa yang mengikuti tes masuk melalui jalur UMPTKIN tidak semuanya dapat diterima.

Sugiono juga menyampaikan bahwa kepada calon mahasiswa yang tidak diterima melalui jalur UMPTKIN tidak usah berkecil hati karena masih ada jalur UMANPTKIN yang dibuka mulai 19 Juni (hari ini/red) sampai dengan 19 Juli 2017. Namun lagi-lagi kuotanya juga sangat terbatas. Oleh karenanya kepada calon mahasiswa hendaknya segera mendaftarkan diri. Tambahnya.

Ditempat terpisah Kabag Akademik dan Kemahasiswaan H. Saihudin menyampaikan bahwa hari ini (19/06 red) adalah pengumuman jalur UMPTKIN, pengumuman langsung dari pusat secara serentak pada jam 14.00 WIB atau 15.00 WITA. Calon mahasiswa bisa langsung mengecek online di www.iain-samarinda.ac.id.

Saihudin menambahkan bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus agar langsung melakukan registrasi (daftar ulang). “waktu daftar ulang sangat mepet hanya tiga (3) hari dari hari ini (19/06 red) sampai dengan 21/06 (senin-rabu), oleh karenanya calon mahasiswa harus memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya”.

Diketahui daftar ulang dilakukan secara online bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja dengan syarat terlebih dahulu membayar SPP pada bank yang sudah ditunjuk. Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan Fakultas Syariah pembayaran SPP dilakukan pada Bank BRI Syariah. Sementara sisanya pada Bank Syariah Mandiri. Setelah melakukan daftar ulang semua berkas diserahkan kepada bagian akademik yang terletak di gedung rektorat Kampus 2 IAIN Samarinda Jalan HAM Rifadin Loajanan Ilir Kota Samarinda.

Terpisah Abdul Kholik menyampaikan pembayaran SPP sebaiknya di dilakukan dengan langsung datang kekantor cabang, namun dikampus II kedua Bank juga melayani pembayaran SPP bagi mahasiswa baru. Untuk BSM membuka layanan di gedung perpustakaan pusat sementara untuk BRI Syariah membuka layanan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Muad/humas#

Be Sociable, Share!