Selangkah Menuju IAIN Samarinda, Jalur UMAN-PTKIN Dibuka

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pengumuman seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB 2017) Jalur UM PTKIN serentak dilaksanakan hari ini pukul 15. 00 wita. Bagi calon mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda yang belum beruntung di jalur UM PTKIN bisa menempuh jalur terakhir yakni UMAN PTKIN.

Akhmad Muadin, M.Pd, Humas IAIN Samarinda di sela-sela kesibukannya mengatakan masih ada satu lagi kesempatan bagi mahasiswa yang ingin mencapai cita-citanya bersama Civitas Akademika IAIN Samarinda. Jalur yang dimaksud adalah UMAN PTKIN.

“UMAN PTKIN merupakan pola seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui sistem tes tulis yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi setempat yakni IAIN Samarinda secara mandiri. UMAN ini dapat ditempuh calon mahasiswa baru dengan cara langsung mendaftar di http://siakad.iain-samarinda.ac.id/pmb hingga memperoleh Id Pendaftar dan PIN, serta mencetak tanda bukti daftar sementara,” jelas Akhmad Muadin, M.Pd.

Dari penuturannya pembayaran pendaftaran seleksi calon mahasiswa baru jalur UMAN PTKIN dapat dilakukan di salah satu Bank mitra seperti BRI Syariah dan Bank Mandiri Syariah dengan membawa tanda bukti daftar sementara.

“Catatannya, biaya yang telah didaftarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun,” ungkapnya.
Selanjutnya menurut Humas yang sekaligus dosen di lingkungan IAIN Samarinda ini, langkah setelahnya yakni melengkapi biodata online dan mencetak kartu peserta UMAN PTKIN di http://siakad.iain-samarinda.ac.id/pmb.

Berikut jadwal seleksi calon mahasiswa baru IAIN Samarinda melalui jalur UMAN-PTKIN sebagaimana disampaikan Humas IAIN Samarinda.
Pendaftaran : 19 Juni- 19 Juli 2017
Tes : 25 Juli 2017
Pengumuman : 31 Juli 2017
Daftar ulang : 31 Juli-2 Agustus 2017

Be Sociable, Share!