Rektor Sambut Baik Kedatangan Pospera

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Kedatangan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Samarinda disambut baik oleh Rektor Dr. H. Mukhamad Ilyasin, M.Pd, Senin pagi (7/8/2017) di Gedung Rektorat Kampus 2 IAIN Jl. HAM Rifaddin Loa Janan Ilir Samarinda.

Tino Heidel Ampulembang, salah seorang perwakilan dari Pospera Kaltim menyatakan POSPERA merupakan Ormas anak muda yang berada di bawah naungan PENA 98 (Persatuan Nasional Aktivis 98) dengan Ir H Joko Widodo sebagai Pelindung POSPERA.

“Pospera dalam kiprahnya di tengah-tengah masyarakat akan terus mengawal dan menjaga 4 pilar berbangsa dan bernegara, yakni Pancasila, Undang-undang Dasar, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika,” katanya.

Dari keterangannya diperoleh informasi bahwa Pospera merupakan organisasi Relawan Jokowi pada Pemilu Presiden 2014 lalu yang kini tersebar di 23 provinsi dan 277 kabupaten/kota. Sejauh ini, kader Pospera telah mencapai lebih dari 27.000 orang. “Kedatangan kami ke sini mencoba untuk menginventarisir dan sosialisasi Pospera dalam upayanya menangkal gerakan radikal berpaham anti NKRI,” ujarnya.#BT

Be Sociable, Share!