Lebarkan Sayap, FEBI Jalin MoU Dengan Tiga Lembaga di Medan

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Untuk terus dapat menjadi satu-satunya kampus sebagai pusat peradaban keislaman di Kalimantan Timur dan Utara, IAIN Samarinda melalui Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) kali ini menghadiri workshop tiga lembaga Ekonomi dan Bisnis Islam sekaligus melakukan penandatanganan MoU yang diselenggarakan di Medan yang sangat terkenal dengan kota durian ini pada Jum’at (11/8/2017).

Dalam pelaksanaan workshop dan penandatangan MoU ini tentunya bertujuan untuk dapat memperlebar jaringan kerjasama khususnya bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Samarinda dengan pihak-pihak yang bergerak di bidang perekonomian dan bisnis Islam yang tersebar di Indonesia. Dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) ini akan menjadi nilai tambah bagi lembaga IAIN Samarinda dalam melebarkan ‘sayap-sayap’-nya di kancah nasional maupun internasional.

Kunjungan workshop dan penandatangan MoU ini dihadiri langsung oleh Dekan FEBI yaitu Dr. Bambang Iswanto, M.H. Kunjungannya kali ini tidak hanya sekedar mengikuti acara workshop saja melainkan membawa pulang dokumen penandatangan Mou bersama tiga pihak yaitu Asosiasi Bank Syariah Indonesia (ASBISINDO), Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), dan Keuangan Syariah (KS) sebagai ikhtiar untuk menyiapkan kelengkapan Surat Pendampingan Ijazah (SKPI).

“Dengan ditandatanganinya ketiga dokumen MoU ini, dapat menjadi jalinan kerjasama yang saling menguntungkan khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) dan lembaga IAIN Samarinda untuk dapat menjadi satu-satunya kampus Islam terbesar di Kalimantan Timur dan Utara terutama yang bergerak dalam bidang pengembangan perekonomian dan bisnis Islam”, tuturnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!