Tes Seleksi CPNS di Lingkungan IAIN Samarinda Segera Dimulai

SAMARINDA, IAIN NEWS,-Pelaksanaan tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD), seleksi kompetensi bidang (SKB) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk kualifikasi dosen calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama di lingkungan IAIN Samarinda direncanakan tidak lama lagi akan digelar. Bagaimana ketetapannya? Simak pernyataan sekretaris tim verifikasi Muh. Faisal Halim,S.Sos.I berikut ini.

“Insyaallah pelaksanaan tes seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan IAIN Samarinda akan dilaksanakan pada 15 s/d 16 Oktober 2017 di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Kaltim Jalan Cipto Mangun Kusumo KM. 2 Kecamatan Loa Janan Ilir Samarinda,” tutur Muh. Faisal Halim,S.Sos.I saat dikonfirmasi media ini.

Dari penuturannya didapatkan informasi bahwa terdapat tiga sesi yang harus diikuti para peserta CPNS di lingkungan IAIN Samarinda. “Dari tiga sesi yang direncanakan panitia akan dimulai pada pukul 08.00 WITA hingga pukul 10.00. Di sesi ke dua 10.30 S/d 12.30 dan dilanjutkan nanti sekira 13.15 hingga selesai. Tiap sesi akan diikuti 20 peserta,” sebut PNS IAIN Samarinda kelahiran Amuntai ini.

Hal penting yang menjadi himbauan Muh. Faisal Halim adalah diwajibkan pada calon peserta seleksi CPNS untuk mencetak kartu peserta masing-masing di laman sscn melalui akun masing-masing dan membawa Kartu Tanda Penduduk.

“Sebelum tes CAT dilakukan, panitia akan melakukan verifikasi ulang kesesuaian kartu peserta dengan KTP untuk nantinya ditukar dengan kartu ujian yang telah disediakan panitia. Dan jangan lupa wajib hadir di lokasi ujian 30 menit sebelum ujian tiap sesi dimulai,”tegasnya.

Bagi peserta seleksi CPNS yang berasal dari luar daerah Muh. Faisal Halim juga menyampaikan bahwa LPMP menyediakan fasilitas inap.#Tamam

Be Sociable, Share!