Luluskan Ilmuan Islam Masa Depan, Pps IAIN Samarinda Gelar Yudisium Ke-9

SAMARINDA IAIN NEWS,- Menuntut ilmu merupakan kewajiban setiap muslim dan muslimah. Begitu banyak pengorbanan dan perjuangan yang dilalui oleh para pejuang ilmu yang dimulai dari lingkup sekolah hingga ke perguruan tinggi. Hari ini, Program Pascasarjana IAIN Samarinda telah melakukan Yudisum Ke-9 yang diselenggarakan di ruang auditorium pascasarjana kampus I Jl. Abul Hasan Kota Samarinda (5/9/2017).

Kegiatan Yudisium ke-9 ini dibuka oleh Rektor IAIN Samarinda, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor III yaitu Dr. Hj. Nurthaibah, M.Ag. Selain itu, dalam pelaksanaan yudisium ke-9 pascasarjana ini, juga dihadiri oleh Direktur Pascasarjana, Dr. Muhammad Nasir, M.Ag, beserta Ketua Prodi Pascasarjana dari masing-masing satuan unit kerja serta seluruh dosen dan mahasiswa yang akan di yudisium yang penuh dengan suka cita karena telah resmi menyandang gelar sebagai seorang magister. Terlebih istimewa, acara yudisium ini juga dihadiri oleh Ibu Prof. Dr. Siti Muriah selaku guru Besar Kebanggan IAIN Samarinda.

Direktur Pascasarjana IAIN Samarinda, mengungkapkan, “Yudisium Pascasarjana ke-9 ini tentunya bukanlah akhir dari perjalanan dalam menuntut ilmu, akan tetapi melalui yudisium ini dan dengan gelar magister yang disandang merupakan langkah awal menapaki jenjang yang lebih tinggi lagi dan terus belajar tanpa jemu dalam menyelami samudera ilmu. Dengan berhasilnya meraih gelar sebagai seorang magister tentu hal ini menjadikan setiap insan lebih arif dan bijak dalam menyikapi berbagai persoalan khususnya dalam bidang disiplin ilmunya masing-masing. Sehingga, apa yang telah dipelajari dapat dimanifestasikan dalam kehidupan sehari-hari”, ungkapnya.

Senanda dengan ungkapan di atas, Dr. Hj. Nurthaibah, M.Ag menambahkan, “Menjadi seorang magister tentu menjadi sebuah kebanggan. Namun, perlu dicatat, dengan berhasilnya meraih gelar sebagai seorang magister, maka ia akan menjadi sorotan dalam segala aktivitasnya dengan ilmu yang dimilikinya. Sehingga, menyandang gelar magister seyogyanya menjadi cerminan pribadi yang lebih arif dan bijak dalam menyikapi berbagai problema kehidupan”, tambahnya. #Arbain.

Be Sociable, Share!