Pengelola Laboratorium Bimbingan Konseling FUAD Belajar Ke Universitas Malang

SAMARINDA, IAIN NEWS,– Mahasiswi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Samarinda melakukan studi banding di Universitas Malang, pada Senin (26/9/2017). Studi banding di Universitas Malang (UM) diikuti mahasiswi BKI dan Kepala Laboratorium Konseling IAIN Samarinda Sai Handari, M.Pd.

Studi banding di universitas terkemuka di tanah Jawa ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB. Diawali dengan sambutan Drs. Djoko Budi Santoso, M.Pd selaku kepala laboratorium BK Universitas Malang, dilanjutkan dengan materi dan penjelasan, kemudian diakhiri dengan kunjungan ke labolatorium konseling.
Tujuan dari kegiatan ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan para asisten Laboratorium Konseling IAIN Samarinda.

Ditemui di sela-sela kegiatannya, Eka salah satu asisten Lab Konseling FUAD mengungkapkan bahwa banyak sekali fasilitas yang mendukung kegiatan konseling di Universitas Malang.

“Fasilitas ruangan di sana sangat mendukung untuk kegiatan konseling. Di sana juga dikenalkan dengan bimbingan koseling yang bersifat berpendidikan sedangkan Lab Konseling kita masih bersifat sosial. Terus juga di sana sudah banyak lulusan-lulusan yang sukses, di sana juga disediakan mainan yang dijadikan media dalam proses konseling seperti kartu UNO, monopoli, ular tangga dan lain-lain,”ujarnya

Kepala Lab. Konseling FUAD Sai Handari, M.Pd menambahkan Studi banding di UM ini membuat timnya memiliki gambaran yang luas. Banyak pengalaman yang mereka dapatkan. Pengelola laboratorium BK Universitas Malang juga menyambut dengan baik. Tidak hanya itu, para peserta studi banding turut diajak untuk melihat angsung konsep dan sarana dari laboratorium. Ada juga oleh-oleh berupa buku yang mereka berikan.#cem/iky

Be Sociable, Share!