HMJ Bahasa Sukses Besar di Pekan Bahasa Ke-2

SAMARINDA, IAIN NEWS,- Pelaksanaan Pekan Bahasa ke- 2 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa resmi ditutup pada (24/10/2017) lalu dengan dihadiri oleh Dekan dan para Dosen. Acara yang diramaikan dengan berbagai macam lomba yang tak lepas dari bahasa inggris dan arab seperti pidato, kosa kata, cover song, dan puisi. Bahkan tak hanya itu, lomba umum pun ikut dihadirkan sebagai selingan, seperti stand up, akustik, dan juga ranking satu. Pelaksanaan Pekan Bahasa digelar selama dua hari, mulai tanggal 23- 24 Oktober 2017, bertempat di Loby Gedung FTIK.

Dalam penyelenggaraan Pekan Bahasa ini tercatat 109 mahasiswa IAIN Samarinda yang mengikuti lomba dari berbagai fakultas. Nur Aida Putri, selaku ketua panitia berharap melalui Pekan Bahasa ini bukan hanya Prodi yang menggeluti bahasa inggris dan arab saja yang bisa mengikuti perlombaan seperti ini, tetapi juga mahasiswa Prodi lainnya. Dan untuk kedepannya seperti lomba pidato, kosa kata dan puisi harus lebih banyak diluar prodi TBI dan PBA. Semoga Pekan Bahasa ini tidak hanya di ranah FTIK dan IAIN Samarinda saja, tapi juga bisa berkiprah di ranah umum teruntuk mahasiswa di Samarinda.

Pekan bahasa yang dipersiapkan kurang dari dua minggu ini membuktikan bahwa minimnya waktu dan anggota tetap bisa menjalankan kegiatan asalkan semua panitia sadar akan kewajiban dan saling membantu satu sama lain. Ditambah lagi dari pihak dosen diharap tidak hanya mendukung dari segi ucapan tetapi juga mendukung dari segi dana dan tidak mempersulit administrasi, agar kegiatan kemahasiswaan seperti ini berjalan lebih baik lagi kedepannya.

Dihadapkan oleh persaingan yang ketat, membuat sejumlah mahasiswa yang memiliki bakat dan tekat yang kuat tak hanya terpacu pada satu lomba. Mengingat pada acara penutupan, Prodi yang mendapatkan juara terbanyak akan menyandang gelar Juara Umum. Dan terpilihnya Prodi TBI memberikan sensasi yang berbeda pada pekan bahasa kali ini. Acya Rahmada berharap “ Semoga di tahun depan prodi TBI lebih aktif lagi dalam kepanitiaan, lebih antusias mengikuti lomba, dan harapan terbesar bisa tetap menjadi juara umum” tutup Ketua Umum UKM ECO yang juga mahasiswi Prodi TBI ini.#LPMCAKRAWALA(sky)

Be Sociable, Share!