Lab Konseling Adakan Tes Psikologi Untuk Mahasiswa FUAD

SAMARINDA, IAIN NEWS,– Laboratorium Konseling mengadakan Tes Psikologi Tahap pertama. Peserta yang mendaftarkan diri sebanyak 32 orang . kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Kampus 1 IAIN Samarinda, Jl. Abul Hasan No. 3. Jumat (13/10) kemarin.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 14.00 s/d 18.00 WITA. Yang dipandu langsung oleh Ibu Sai Handari, S.Pd, M.Pd. selaku Kepala Lab Konseling. Tes pertama yaitu tes Verbal dilanjut dengan tes Numerikal diakhiri dengan tes Kecepatan, Ketepatan, dan Ketelitian.

Ditemui langsung di kantornya Sai Handari, S.Pd, M.Pd mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada mahasiswa khususnya FUAD agar bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah disiapkan oleh Laboratorium Konseling.

“Harapanya agar mahasiswa dapat mengenal dirinya sendiri dengan baik serta mampu mengoptimalkan potensi yang ada pada dirinya,” ungkapnya.

Selain itu Salamiah salah satu peserta tes mengatakan, “Tes hari ini berjalan dengan lancar, saya berharap dengan adanya tes ini dapat mengetahui minat dan bakat saya,” ujarnya.#MCF (yas/cus)

Be Sociable, Share!